Pasca Teror di Sulteng, Satgas Tinombala Kejar Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur

- Sabtu, 28 November 2020 | 13:44 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora diduga kuat berhasil meneror warga Sigi, Sulawesi Tengah hingga membunuh satu keluarga dan membakar tujuh rumah. Mabes Polri menyebut saat ini Satgas Tinombala tengah memburu kelompok MIT tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi menyebut ada tambahan 100 personel di Satgas Tinombala yang diterjunkan untuk mengejar kelompok MIT.

"Saat Ini sudah ada back up kurang lebih 100 orang pasukan dari Satgas Tinombala, Brimob Polda Sulteng dan TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA: Merinding! Sekeluarga Dibantai Hingga Tewas di Sulteng, Pelaku Diduga Kelompok MIT

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020). Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu yang dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara terkait kasus tersebut. Mabes Polri membenarkan ada empat korban tewas bahkan ada tujuh rumah warga yang dibakar.

Dari hasil pemeriksaan para saksi di sekitar TKP, mereka meyakini jika ada sosok mirip Ali Kalora dalam aksi teror ini. Saat beraksi, para pelaku juga membawa senjata api.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X