Sosok Jamhar Ali, Pria 29 Tahun Nikahi Nenek 76 Tahun, Ngaku Cinta pada Pandangan Pertama

- Sabtu, 28 November 2020 | 17:16 WIB
Jamhar Ali Nursahid (29) mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yainem (76 tahun). (Ist)
Jamhar Ali Nursahid (29) mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yainem (76 tahun). (Ist)

Jamhar Ali Nursahid (29 tahun) mendadak viral gara-gara pernikahannya dengan Yainem, seorang nenek berusia 76 tahun di Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (27/11/2020).

Usai melangsungkan akad nikah, ketika diwawancarai wartawan, pria yang akrab disapa Ali itu mengaku menikahi nenek Yainem karena jatuh cinta pada pandangan pertama.

Menurut pengakuannya, mereka bertemu di pasar pada September 2020. Saat ditanya soal usianya yang terpaut jauh dari Yainem, Ali mengaku tidak mempersoalkan.

"Terserah orang saja mau ngomong apa. Saya sudah yakin," katanya, di samping Yainem.

Sedangkan Yainem mengaku mereka tak menjalani hubungan pacaran, dan memilih langsung menikah.

"Senang. Lego. Mboten (pacaran). Ketemu Mas Ali ini nang pasar. Mas Ali mendekati saya. Saya tanya, saya sudah tua, kenapa mau?" katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, pernikahan antara Jamhar Ali dengan Yainem dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Slahung di bawah penghulu dari KUA.

Menurut keterangan Kepala KUA Slahung, Tajul Mujahidin, pernikahan sejoli beda usai jauh itu didasarkan atas cinta, bukan karena ada "sesuatu" yang memaksa mereka menikah.

"Memang pembinaan pernikahan, kalau umur segitu memang ada yang mengatakan bisa saja, ada yang mengatakan memang sulit. Setelah kami wawancarai dari yang bersangkutan, yang laki senang, karena ibunya itu, Yainem, jadi mempunyai teman," katanya.

Tajul sendiri mengaku, sepanjang pengalamannya menjadi Kepala KUA, baru kali ini ia menikahkan pasangan yang usianya terpaut jauh.

"Selama saya jadi Kepala KUA, mulai tahun 2014, baru kali ini menemui peristiwa yang fenomenal. Peristiwa pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali. 40 tahun lebih. Yang putri 74 tahun, yang putra 29 tahun. Jadi sangat jauh sekali terpautnya" katanya.

Baca juga: Viral Nenek 'Luna Maya' 62 Tahun Nikahi Pemuda 26 Tahun di Kalteng, Suami yang ke-20

Sebelum menikah dengan Jamhar Ali, Yainem dulu sudah pernah menikah, tetapi suaminya meninggal dunia dan ia belum sempat punya anak.

Setelah menjanda, ia sempat menolak pinangan lima pria yang usianya sebaya dengannya (sekitar 70-an). Namun, semua lamaran yang datang ia tolak. Ia baru membuka hatinya ketika Ali yang melamarnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X