The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Israel Tangkap 2 Tahanan Terakhir Palestina yang Kabur  dari Penjara Berkeamanan Tinggi
Pasukan keamanan Israel berdiri di samping dua militan Palestina Zakaria Zubeidi dan Mahmoud al-Arda setelah mereka ditangkap, menyusul pelarian mereka dari penjara Gilboa bersama dengan empat militan Palestina lainnya. (REUTERS/HO)
News

Israel Tangkap 2 Tahanan Terakhir Palestina yang Kabur dari Penjara Berkeamanan Tinggi

Minggu, 19 September 2021 12:24 WIB 19 September 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Polisi Israel pada Sabtu (18/9) menangkap dua terakhir dari enam milisi Palestina yang melarikan diri dari sebuah penjara yang dijaga sangat ketat beberapa waktu lalu. Keduanya ditangkap di distrik timur Kota Jenin.

"Pengejaran berhasil diselesaikan dalam operasi gabungan IDF, Dinas Keamanan Masyarakat dan Pasukan Khusus Kepolisian tadi malam di Kota Jenin. Dua milisi yang melarikan diri dari penjara sudah ditangkap," kata juru bicara militer Israel Avichay Adraee, dikutip dari Reuters, Minggu (19/9).

"Dua penyabot itu menyerah, Nayef Kamamji dan Munadel Yacoub Infeiat, setelah militer dan polisi mengepung rumah tempat mereka bersembunyi di Jenin," sambungnya.

Diketahui, Enam warga Palestina melarikan diri dari penjara Israel dengan keamanan tinggi pada Senin, kata polisi. Sejumlah laporan media Israel mengidentifikasi enam warga Palestina tersebut sebagai anggota kelompok militan.

6 tahanan tersebut berhasil kabur setelah membuat lubang di lantai toilet sel yang mereka tempati. Melalui lubang itu, mereka mengakses berbagai lorong yang dibentuk saat pembangunan penjara dan berhasil menembusnya hingga ke luar penjara.

Pada Sabtu (11/9), kepolisian Israel menangkap 4 dari 6 tahanan Palestina. Polisi menangkap ke 4 nya di lokasi yang berbeda. Polisi menangkap Zakaria Zubeidi dan Mohammad Aradeh yang sembunyi di lokasi parkir truk di Kota Umm al-Ghanam.

2 tahanan lainnya ditangkap kepolisian Israel di Kota Nazareth yang mana salah seorangnya mengaku bernama Yakub Kadari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US