Petugas Kehutanan Ini Temukan Air Terjun Baru Menakjubkan, Cocok untuk Wisata Petualangan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 19:49 WIB
Air terjun baru. (Photo/YouTube)
Air terjun baru. (Photo/YouTube)

Seorang petugas kehutanan belum lama ini menemukan air terjun baru yang menakjubkan. Petugas kehutanan India itu menemukan air terjun baru di Hutan Tirani Mandal.

Air terjun yang terjun sekitar 60 meter, yang sekarang diberi nama Bison Water, ditemukan di hutan Ginnedhari oleh rimbawan beberapa hari yang lalu dan berjarak sekitar 2 km dari air terjun Gundala yang populer.

“Ketika saya sedang berjalan-jalan di hutan, saya terkejut menemukan keajaiban alam yang indah. Air mengalir turun dari sekitar 60 kaki, menawarkan pemandangan yang menyenangkan,” kata Ginnedhari Forest Range Officer (FRO) Thodishetty Pranay, dikutip dari Times of India, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, Pranay juga menjelaskan bahwa pendudukan setempat tidak mengetahui tempat tersebut. Dan dia sempat bertanya tentang air terjun itu.

Baca juga: Badai Hujan Es Akibatkan Kendaraan Tabrakan Gegara Mobil Paling Depan Berhenti Mendadak

“Kami memutuskan untuk menamakannya Air Terjun Bison setelah melihat sebuah batu besar yang berdekatan dengannya menyerupai kepala bison," jelasnya.

"Ada juga ngarai dalam yang cocok untuk wisata petualangan dan dapat ditambahkan ke sirkuit wisata petualangan divisi hutan Asifabad dengan mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk memastikan tidak ada dampak negatif terhadap lingkungan setempat,” tambah Pranay.

Hutan Tirani adalah rumah bagi Chintala Madara, Pilligundam, Chicharaloddi dan banyak air terjun musiman lainnya. Selain air terjun, kawasan hutan di distrik Kumuram Bheem Asifabad dikenal dengan keberadaan populasi harimau.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X