Dua Pria Provokator Demo di Jateng Ditangkap, Senyum Semringah di Kantor Polisi

- Minggu, 25 Juli 2021 | 11:25 WIB
Salah satu pria provokator demo di Jateng (Instagram @/jayalah.negriku)
Salah satu pria provokator demo di Jateng (Instagram @/jayalah.negriku)

Polda Jawa Tengah mengamankan dua orang yang diduga provokator rencana aksi unjuk rasa di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Jumat (23/07/2021).

Pada unggahan akun Instagram @jayalah.negriku terlihat wajah salah satu provokator tanpa rasa penyesalan. Ia terlihat santai berbincang dengan petugas lainnya. Meski menggunakan masker, pria dengan kemeja jingga itu tampak tersenyum di markas kepolisian.

Seperti yang sudah diberitakan, N dan B yang diduga sebagai provokator rencana aksi unjuk rasa atau demo di sejumlah wilayah di Jawa Tengah diamankan oleh pihak Polda Jawa Tengah. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, keduanya diamankan pada Jumat, 23 Juli 2021 di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti.

"Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti, hp dan screenshoot pesan ajakan demo di grup Whatsapp, hingga rekaman zoom meeting," beber Iqbal.

N dan B membagi tugas mereka demi kelancaran aksi yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021.  N bertugas sebagai inisiator dan pemimpin rapat di zoom meeting, sedangkan B memiliki tugas untuk menyebarkan ajakan aksi di sejumlah media sosial dan grup Whatsapp.

Keduanya terkena Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan terancam hukuman penjara selama dua tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X