Mobil Terjun ke Jurang di Pusuk Sembalun Lotim Sepulang Berwisata, Satu Orang Tewas

- Senin, 4 Oktober 2021 | 13:57 WIB
Mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di Lotim (Instagram/devina_jasmine_wijaya_1)
Mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di Lotim (Instagram/devina_jasmine_wijaya_1)

Kecelakaan maut melibatkan sebuah mobil dengan nomor polisi DR 1841 AN yang terjatuh ke jurang sedalam 30 meter di jalur wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Minggu (3/10/2021).

Dalam video yang beredar, mobil berwarna hitam itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan belakang mobil. Beberapa warga sekitar tampak ramai mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil yang dikendarai Ayup (52 tahun) bersama istrinya, Mahimi (52 tahun) hendak pulang setelah berwisata bersama keluarganya di Sembalun.

Di tengah perjalanan pulang, tiba-tiba mobil mereka mengalami masalah. Kondisi jalanan menurun tajam dan berkelok membuat Ayup tak mampu mengendalikan kendaraan, sehingga oleng dan terjun ke jurang. 

"Mobil itu dari parkiran pusuk Sembalun mau pulang dari arah Sembalun. Tiba-tiba dia menabrak kedai kopi dan sport selfie dekat saya berjualan," kata pemilik warung, Maemunah, Senin (4/10/2021).

Akibat kejadian tersebut, Ayup meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Sembalun. Sementara istrinya mengalami luka di bagian wajah dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Selong.

Sementara itu, Kanit Sabara, Bripka Ida Bagus Tatur yang membenarkan kejadian tersebut.

"Kami dapat informasi, dari salah seorang pengelola wisata Pusuk sekitar pukul 16.15 WITA. Bahwa ada mobil terjun ke jurang," ujar Bagus.

Begitu dapat informasi, ia bersama anggota Polsek Sembalun langsung ke TKP untuk identifikasi kejadian. 

"Untuk sementara, belum kita ketahui penyebabnya. Yang pasti satu orang korban meninggal dunia di tengah perjalanan menuju Puskesmas Sembalun," pungkas Bagus.

-
Instagram/devina_jasmine_wijaya_1

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X