The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabinda Papua Tewas Ditembak KKB, BIN: Tak Surutkan Mental Intelijen!
Kepala BIN Daerah Papua meninggal saat baku tembak dengan KKB. (istimewa)
News

Kabinda Papua Tewas Ditembak KKB, BIN: Tak Surutkan Mental Intelijen!

Deteksi dini ditingkatkan.

Senin, 26 April 2021 16:44 WIB 26 April 2021, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Puti Danny Karya Nugraha tewas usai terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pasca insiden ini, BIN tegas menyebut hal ini tidak menyurutkan mental Intelijen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto. Wawan menyebut insiden ini sama sekali tidak menyurutkan mental BIN.

"Kejadian ini tidak akan menyurutkan mental dan moril insan Intelijen maupun aparat keamanan lainnya dalam memberantas segala ancaman nasional," kata Hari saat dikonfirmasi Indozone, Senin (26/4/2021)

BIN sendiri menyebut pihaknya akan terus meningkatkan deteksi dini dan mencegah aksi kriminal yang dilakukan oleh KKB di Papua.

"BIN terus meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua yang selama ini meresahkan masyarakat," beber Hari.

BACA JUGA: Sebelum Aipda Fajar Dipanggil Polda DIY, Polsek Kalasan Sleman Sempat Digeruduk TNI

Seperti diketahui, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha sempat terlibat baku tembak dengan KKB saat satgas BIN dan TNI-Polri melakukan patroli pada Minggu, 25 April 2021. Kala itu, rombongan datang ke Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan. Aksi baku tembak pun terjadi. Brigjen Putu tewas usai terkena tembakan dari KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US