The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kim Jong Un Serukan Pencegahan Bencana Alam dan Wabah Covid-19
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (REUTERS via KCNA)
News

Kim Jong Un Serukan Pencegahan Bencana Alam dan Wabah Covid-19

Ini katanya.

Jumat, 03 September 2021 09:26 WIB 03 September 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mendesak upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam dan wabah virus corona di negaranya. Dalam pertemuan dengan partai yang berkuasa di Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan kedua hal tersebut dapat merusak ekonomi.

Kantor berita KCNA melaporkan dalam pertemuan yang diadakan di Pyongyang pada Kamis (2/9/2021) itu banyak membicarakan tentang rencana ekonomi Korea Utara.

Dilansir dari Reuters, Jumat (3/9/2021), ekonomi Korea Utara terpukul oleh sanksi internasional dan penguncian pembatasan serta pergerakan yang diberlakukan sendiri untuk mencegah wabah virus corona.

Selain itu, hujan lebat musiman dan angin topan juga menimbulkan kekhawatiran berlebih tentang kerusakan pasokan makanan.

"(Kim) menggarisbawahi perlunya mengambil langkah-langkah menyeluruh untuk mengatasi iklim abnormal yang bahayanya semakin tinggi dalam beberapa tahun terakhir," kata KCNA.

Kim juga meminta untuk perbaikan sungai, reboisasi untuk pengendalian erosi, pemeliharaan tanggul dan proyek tanggul pasang surut.

Hingga saat ini Korea Utara belum mengkonfirmasi kasus Covid-19, tetapi menutup perbatasan dan memberlakukan tindakan pencegahan yang ketat, melihat pandemi sebagai masalah kelangsungan hidup nasional.

BACA JUGA: Polisi akan Panggil Seluruh Terlapor Dugaan Pelecehan Seksual Pegawai KPI Senin Depan

"Situasi berbahaya saat ini dari pandemi di seluruh dunia yang terus berputar di luar kendali menuntut pencegahan epidemi nasional yang lebih ketat," kata Kim.

"Memperketat pencegahan epidemi adalah tugas terpenting yang tidak boleh dilonggarkan bahkan dalam situasi saat ini," tegasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US