The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Mafia Karantina Covid-19, Bahayakan Rakyat!
Sejumlah aparat keamanan berkoordinasi di salah satu Hotel Jakarta. (ANTARA/Reno Esnir)
News

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Mafia Karantina Covid-19, Bahayakan Rakyat!

Dapat menimbulkan varian berbahaya.

Rabu, 28 April 2021 13:18 WIB 28 April 2021, 13:18 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena meminta agar pihak Kepolisian dapat mengungkap siapa saja jaringan mafia karantina Covid-19.

"Kami mendorong agar pihak kepolisian segera mengungkap siapa saja orang per orang maupun jaringan yang terlibat dalam hal-hal seperti ini di Bandara Soekarno Hatta, maupun di bandara lain atau pelabuhan lain, yang ada WNA atau WNI dari luar negeri yang datang yang kemudian diperlakukan dengan khusus seperti ini," kata Melki kepada Indozone, Rabu (28/4/2021).

Ia ingin aparat Kepolisian dapat mengungapkan secara tegas dan terbuka sosok di balik jaringan ini. Pasalnya menurut Melki adanya peristiwa ini sangat membahayakan karena bisa membuat penyebaran Covid-19 yang memiliki varian baru.

"Orang-orang semacam ini yang perilakunya ini dapat membahayakan seluruh rakyat Indonesia, karena memasukkan orang yang bisa saja berpotensi membawa virus Covid-19 dari negara yang mempunyai varian yang berbahaya," ujarnya.

Selain itu, Politikus Partai Golkar ini menghimbau kepada semua petugas yang bertugas di pintu-pintu masuk Indonesia baik di darat, laut dan udara bisa benar-benar menerapkan aturan.

Baca Juga: Penangkapan Munarman Menuai Protes soal Mata Ditutup hingga Baiat ke ISIS

Dengan demikian peristiwa serupa tidak lagi terulang. Demikian juga bagi warga negara Indonesia yang baru kembali dari luar negeri untuk dapat menaati aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah ihwal prosedur Covid-19.

"Jadi para WNI kita dari Luar Negeri terutama dari negara-negara yang kondisinya serius seperti India yang di daerah tersebut varian Covid lagi berbahaya, harus sungguh-sungguh mengikuti seluruh prosedur. Datang kemudian diisolasi, kemudian beberapa kali pengecekan, setelah lolos baru mereka bisa pulang berkumpul dengan keluarga," tandasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya baru saja mengamankan tiga orang antara lain JD, S dan RW terkait kasus pelanggaran aturan masuk Indonesia. Kasus ini berawal dari JD yang merupakan WNI tiba di Indonesia setelah beberapa waktu berada di India.

Berdasarkan aturan, JD tidak ingin dikarantina dan memilih memakai jasa S dan RW yang menyebut bisa memuluskan JD masuk ke Indonesia tanpa dikarantina dengan membayar sejumlah uang. Singkat cerita, Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus tersebut dan mengamankan ketiganya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US