PPKM Level 4: Pemerintah Uji Coba Buka Mal di 4 Daerah Ini, Vaksin Jadi Syaratnya!

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:44 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (keempat kiri). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (keempat kiri). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Pemerintah telah resmi memperpanjang PPKM Level 4 di Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021. Namun, dalam penerapannya selama seminggu ke depan terdapat sedikit kelonggaran.

Salah satunya adalah akan dilakukan uji coba pembukaan mal atau pusat perbelanjaan secara bertahap selama penerapan PPKM Level 4 seminggu ke depan itu.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi persnya.

“Pemerintah akan melakukan uji coba secara grajual untuk mal, pusat perbelanjaan di wilayah dengan level 4,” ucap Luhut, Senin (9/8/2021).

“Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan ini akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dengan kapasitas 25 persen selama seminggu ke depan, dan dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Kendati demikin, Luhut menekankan bahwa dalam uji coba pembukaan mal secara bertahap itu, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang boleh masuk.

“Hanya mereka yg sudah divaksinasi dapat masuk ke mal, dan harus menggunakan apliksi Pedulilindungi, anak di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun akan dilarang untuk masuk ke mal sementara ini,, tandas Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X