Densus 88 AT Siaga Adanya Indikasi Serangan Balasan Dari Teroris

- Selasa, 14 September 2021 | 21:40 WIB
Ilustrasi penangkapan teroris. (ANTARA)
Ilustrasi penangkapan teroris. (ANTARA)

Belakangan ini tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri diketahui tengah gencar melakukan penangkapan terhadap para terduga kelompok teroris. Karena masifnya penindakan ini, tidak menutup kemungkinan kelompok teroris bakal melakukan aksi serangan balasan.

Kabag Banops Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar menyebut pihaknya selalu dalam kondisi siaga terkait ada tidaknya ancaman dari kelompok teroris manapun.

"Densus selalu dalam kondisi siaga untuk memonitor gerakan-gerakan Jaringan teroris di wilayah kita termasuk regional dan internasional," kata Kombes Aswin saat dihubungi wartawan, Selasa (14/9/2021).

Kombes Aswin menyebut sejauh ini pihaknya selalu menerapkan langkah preentive strike dalam hal penindakan pelaku teroris. Langkah tersebut dinilainya cukup efektif menekan tindakan terorisme di Indonesia.

"Preentive strike ini jadi upaya kita untuk mencegah naik nya level of threath dari kelompok teroris dan semua tindakan Densus 88 selalu menempatkan keamanan publik sebagai prioritas utama, bekerjasama dengan semua komunitas masyarakat, Densus 88 secara terus menerus melakukan peninjauan operasi dan perencanaan kontijensinya," kata Aswin.

"Densus 88 juga senantiasa bekerjasama dengan lembaga pusat dan daerah, layanan darurat dan lembaga terkait lainnya. Densus 88 tidak pernah berhenti bergerak, baik dalam pencegahan maupun penindakan," sambungnya.

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri saat ini tengah masif melakukan penindakan atau penangkapan terhadap terduga pelaku teroris. Aksi tersebut dilakukan lebih dulu sebelum para teroris melakukan aksi terornya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X