Kapolri Launching Program Vaksinasi Merdeka DKI Jakarta

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:58 WIB
Kapolri launching program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri launching program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Program Vaksinasi Merdeka dengan target pemberian vaksin ke 3 juta warga DKI Jakarta sudah dilaunching pada hari ini. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaunching langsung program besutan Polda Metro Jaya ini.

Launching program Vaksinasi Merdeka ini berlangsung di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta hari ini. Kapolri, Panglima TNI yang diwakilkan, Menkes hingga Gubernur DKI Jakarta turut hadir dalam launching program ini.

"Baru saja kita dan Pak Menkes diundang Pak Kapolda untuk melaunching program Vaksinasi Merdeka dimana program Vaksinasi Merdeka merupakan program vaksinasi dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan kita pada 17 Agustus," kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Jenderal Sigit menyebut program Vaksinasi Merdeka didukung oleh sejumlah instansi terkait. Targetnya yakni memberikan vaksin terhadap 3 juta warga DKI Jakarta yang belum mendapat vaksin maupun yang baru mendapat satu kali vaksinasi.

"Targetnya 3 juta lebih yang belum divaksinasi dan tanggal 17 Agustus untuk mencapai dosis pertama dan kedua bisa tercapai. Tentunya ini bisa jadi semangat dalam hal ini saya apresiasi," beber Sigit.

BACA JUGA: Sebut Vaksinasi Seperti Pakai Helm, Anies: Bila Kecelakaan Cegah Cidera Berat di Kepala

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut target pihaknya melakukan vaksinasi hingga 100 persen warga DKI mendapat vaksin. Target tersebut akan dikejar melalui Vaksinasi Merdeka sejak tanggal 1 hingga 17 Agustus mendatang.

"Tadi sudah dijelaskan Kapolri, kami Forkompinda DKI ini kompak kolaborasi aksi untuk mencapai hight imunity dengan target kuantitas, mudah-mudahan pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta hampir mencapai 100 persen, target kita 100 persen," kata Fadil.

Sekedar informasi, program Vaksinasi Merdeka besutan Polda Metro Jaya akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2021 mendatang. Program ini berisi pemberian vaksinasi ke warga yang menetap di DKI dengan total target 3 juta orang mendapat vaksin.

Prosesnya akan ada gerai vaksin di tingkat RW sebanyak 900 gerai. Polda Metro pun juga sudah bekerjasama dengan berbagai instansi terkait untuk melancarkan jalannya program ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X