TNI Dampingi Kelompok Tani Mimika Cara Tanam Sayuran Secara Hidroponik

- Minggu, 4 Juli 2021 | 13:45 WIB
 Personel Babinsa Kodim 1710 Mimika Serma Tori S melakukan pendampingan praktik menanam sayuran hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan daerah di masa pandemi COVID-19. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)
Personel Babinsa Kodim 1710 Mimika Serma Tori S melakukan pendampingan praktik menanam sayuran hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan daerah di masa pandemi COVID-19. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Personel TNI Kodim 1710/Mimika yang dipimpin Serma Tori Suwandi Babinsa Kampung Limau Asri Timur melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani binaan melakukan praktik nyata menanam sayuran secara hidroponik dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan daerah.

Babinsa Kodim Mimika Serma Tori Suwandi dalam keterangan, Minggu (04/07) mengatakan bahwa praktik menanam hidroponik bersama Kelompok Tani SP 5 pada lahan milik Suprantono di jalur poros Kampung Limau Asri Timur Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, Papua.

Ia mengakui bahwa pendampingan praktik hidroponik bertujuan untuk ikut memantau serta memberikan dukungan kepada para kelompok tani binaan guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Mimika.

"Kegiatan pendampingan dan praktik ini merupakan bentuk monitoring dan upaya Babinsa di bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Mimika," ungkap Serma Tori, seperti dilansir Antara.

Selain itu, Serma Tori mengatakan bahwa kegiatan pendampingan sekaligus praktik lapangan tersebut juga dalam upaya memberikan motivasi terhadap kelompok tani binaan untuk peningkatan produktivitas hasil pertanian lokal.

"Saya juga bermaksud memberikan motivasi kepada warga agar lebih giat dan semangat dalam melakukan aktivitas bertani,"ujar Babinsa.

Sementara itu, warga binaan kelompok tani, Suprantono memberikan apresiasi kinerja TNI yang turun langsung memberikan pendampingan menanam sayuran dengan caea hidroponik.

"Saya nilai pendampingan ini sangat baik untuk memberikan pengetahuan dan motivasi cara tepat menanam sayuran hidroponik,"ungkap Suprantono.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X