Korban Gempa Mamuju Jarah Bantuan yang Menumpuk di Rumah Dinas Wakil Bupati

- Kamis, 21 Januari 2021 | 20:40 WIB
Warga menjarah bantuan korban gempa yang berada di rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju (Istimewa)
Warga menjarah bantuan korban gempa yang berada di rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju (Istimewa)

Rekaman video menunjukkan sejumlah warga di Kabupaten Mamuju menjarah logistik bantuan korban gempa viral di media sosial.

Bantuan logistik berupa makanan dan keperluan lain bagi korban gempa itu di jarah di tempat penyimpanan logistik di rumah Jabatan Wakil Bupati Mamuju Selasa (19/1/2021)

Dalam rekaman video terlihat warga yang datang beramai-ramai menerobos masuk ke dalam rumah dan mengambil apa saja terutama bahan makanan dan pekerluan lain yang terdapat di dalam rumah tersebut.

Aparat yang melakukan penjagaan pun tidak bisa berbuat banyak karena kalah jumlah dari warga yang datang sehingga aksi penjarahan itu pun tidak dapat terhindari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hal tersebut terjadi lantaran masyarakat merasa kesal karena bantuan tersebut hanya menumpuk di tempat penyimpanan dan tidak langsung dibagikan ke warga.

Selain itu, persyaratan untuk mendapatkan bantuan juga harus menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan identitas lain menjadi alasan warga yang sudah tidak tahan dengan kondisi serba kekurangan melakukan penjarahan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X