Viral Pemakaman Satu Keluarga Korban Sriwijaya Air, Netizen Salfok Liang Lahat Penuh Air

- Senin, 25 Januari 2021 | 14:38 WIB
Pemakaman satu keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 (Tiktok)
Pemakaman satu keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 (Tiktok)

Sebuah video mencuri perhatian netizen hingga akhirnya viral di Tiktok. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @sadamfirefahter terlihat prosesi pemakaman korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kelima jenazah tersebut merupakan satu keluarga yang penumpang Sriwijaya Air SJ-182. Mereka adalah Ratih Windania beserta anaknya, Yumna Fanisyatuzahra dan ponakannya, Athar Rizki Riawan serta ayah kandungnya, Toni Ismail dan ibu kandungnya, Rahmawati. 

Baca juga: Yumna Pemilik Jaket Mini Mouse Pink Teridentifikasi, Foto-foto Terakhirnya Bikin Sedih

Dalam video tersebut terlihat, terlihat sejumlah pria meletakkan satu per satu peti jenazah ke dalam liang lahat. Dimulai dari peti jenazah Tomi Ismail di letakkan paling pinggir, di susul dengan peti istrinya, Rahmawati lalu anak dan cucunya. Kelimanya dimakamkan dalam satu liang lahat. 

Video tersebut membuat netizen salah fokus (salfok) dengan kondisi liang lahat yang hampir setengahnya berisi air. 

Baca juga: Sriwijaya Air Akan Beri Santunan kepada Ahli Waris Korban Senilai Rp1,5 Miliar 

"Kok makamnya kayak di sawah ya, banyak lumpur dan banyak airnya. Semoga korban ditempatkan di surga, amin," kata seorang netizen.

"Kok makamnya ada air kakak, serius tanya," timpal yang lain.

Mendapat banyak jawaban seputar liang lahat yang dipenuhi air, pengunggah video menjelaskan jika kelima jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga. Kondisi tanah di Pontianak memang banyak air dan tanahnya tidak keras.

"Pemakaman disini banyak mata airnya kak, makanya kuburannya banyak air. Beginilah pemakanan di Pontianak," kata pengunggah video.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X