Pimpinan DPR Pastikan Belum Terima Surat dari Jokowi Soal Nama Calon Kapolri

- Senin, 11 Januari 2021 | 14:09 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima surat dari presiden mengenai nama calon Kapolri yang akan menggantikan Idham Azis.

“Sampai hari ini DPR belum menerima surat dari presiden mengenai calon Kapolri,” ucap Dasco kepada awak media, Senin (11/1/2021).

Oleh sebab itu, kata Dasco, DPR saat ini hanya menunggu surat dari Presiden tersebut dikirim. Jika sudah, maka pihaknya akan segera melakukan semua rangkaian proses sesuai dengan mekanisme.

“Tentunya kami dalam posisi menunggu saja dan apabila surat tersebut sudah sampai, tentunya kami akan melakukan proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” terangnya.

Ketika ditanya kapan surat tersebut akan dikirimkan Jokowi, politisi Partai Gerindra ini mengatakan kalau hal itu akan dilakukan sebelum jatuh tempo yang telah ditetapkan.

“Tapi tentunya Presiden akan menghitung mengenai persyaratan surat harus masuk sebelum batas waktu Kapolri yang sekarang pensiun, nah itu ada aturan berapa harinya. Tentunya surat tersebut akan datang sebelum jatuh temponya,” tandas Dasco.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyerahkan lima nama calon Kapolri ke Jokowi, diantaranya adalah Gatot Eddy, Boy Rafly, Listyo Sigit Prabowo, Arief Sulistyanto, dan Agus Andrianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X