Gibran Maafkan Warga yang Diciduk karena Komentarnya: 'Saya Sudah Sering Dibully'

- Rabu, 17 Maret 2021 | 10:39 WIB
Kiri: Warga minta maaf karena komentarnya terhadap Gibran (Instagram/polrestasurakarta) / Kanan: Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Kiri: Warga minta maaf karena komentarnya terhadap Gibran (Instagram/polrestasurakarta) / Kanan: Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak mempermasalahkan soal unggahan AM, warga Slawi yang mengomentari soal jabatannya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan bukan dia yang melaporkan AM ke polisi. Gibran menyebut bahwa dia sudah biasa dihina netizen di media sosial.

"Saya dari dulu kan sudah sering di-bully, dihina. Saya kan enggak pernah melaporkan satu pun. Sekalipun," katanya, Selasa (16/3).

Gibran menambahkan bahwa dia sudah memaafkan AM atas komentarnya tersebut. Gibran juga merasa tidak perlu untuk bertemu dengan AM yang tidak dipidana terkait kasus ini.

"Enggak usah ketemu. Sudah dimaafkan begitu saja. Semuanya dimaafkan, yang mem-bully saya sekeluarga, bapak, ibu. Semuanya dimaafkan," kata kader PDIP tersebut.

Gibran tidak masalah dikritik oleh netizen melalui media sosial. Hanya saja, dia mengimbau netizen lebih bijak saja saat menuliskan komentar agar tidak berujung panjang.

"Yang di Instagram dan Facebook saya enggak cuma komentar yang bagus-bagus dan memuji. Komentar jelek, kritikan, masukan semua kita terima kok. Saya terbuka saja. Santai. Tapi ya tolong hati-hati kalau di sosial media," pesan Gibran.

Diberitakan sebelumnya, AM dijemput personel Polresta Solo karena mengatakan Gibran tidak mengerti sepak bola dan jabatannya sebagai Wali Kota Solo adalah pemberian.

AM tidak ditahan oleh polisi setelah dia bersedia menghapus komentar tersebut dan meminta maaf secara terbuka.

"Komentar tersebut sangat mencederai KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh masyarakat Kota Solo yang telah menyelenggarakan Pilkada langsung sesuai UUD 1945," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X