Viral Sekelompok Pria Bersenjata Hentikan Bus Tim Sepak Bola Nasional Jelang Piala Dunia

- Rabu, 24 Maret 2021 | 21:28 WIB
Sekelompok orang menjeggat tim nasional Belize. (Photo/YouTube/ Kyng Javii ent)
Sekelompok orang menjeggat tim nasional Belize. (Photo/YouTube/ Kyng Javii ent)

Rekaman menunjukkan momen mengerikan saat tim sepak bola nasional Belize ditahan oleh orang-orang bersenjata di Haiti.

Diketahui, negara Belize merupakan peringkat 170 di peringkat dunia, menuju ke pulau itu untuk kualifikasi Piala Dunia sebelum kengerian melanda.

Belize sedang dalam perjalanan ke hotel ketika sekelompok pria dengan sepeda motor menghentikan bus. Tim tersebut memiliki pengawalan polisi yang terdiri dari empat orang tetapi kalah jumlah.

Dilaporkan bahwa pemberontak bersenjata terdengar berteriak "Minggir atau yang lain!". Pernyataan dari Federasi Sepakbola Belize mengonfirmasi bahwa polisi perlu bernegosiasi dengan orang-orang bersenjata untuk mengizinkan tim melanjutkan perjalanan mereka.

Baca juga: Pengunjung Supermarket Sangat Antusias dengan Ubi Jalar Berbentuk Kelamin

"Meski dikawal empat orang polisi, bus tim dihentikan oleh keributan pemberontak dengan senapan serbu di sepeda motor dan pengawalan polisi dengan terpaksa harus bernegosiasi," kata pernyataan pihak berwenang.

"Situasi ini seharusnya tidak pernah dihadapi oleh tim, tetapi kami dengan senang hati melaporkan bahwa Jaguar kami, meskipun terguncang oleh pengalaman yang mengerikan, berada dengan aman di hotel mereka," tambah pernyataan.

Tidak jelas tuntutan apa yang dibuat untuk tim tersebut untuk melanjutkan ke hotel mereka. Bintang Belize Deon McCaulay mengakui itu adalah momen yang menakutkan meski senang akhirnya berada di area yang aman.

"Saya senang semua orang aman dan saya memuji kalian karena berani. Itu adalah momen ketakutan yang intens. Mari terus bersatu dan tolong buat keputusan terbaik dalam hal tim."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X