Tangani Kecelakaan di Papua, Polisi Malah Temukan Bom Mortir Bekas Perang Dunia II

- Selasa, 10 November 2020 | 11:55 WIB
Penemuan benda diduga mortir bekas perang dunia kedua. (Dok. Humas Polda Papua).
Penemuan benda diduga mortir bekas perang dunia kedua. (Dok. Humas Polda Papua).

Unit Lantas Polsek Sentani Timur, Papua saat menangani kasus kecelakaan lalu lintas dikagetkan dengan penemuan sebuah bom mortir yang diduga bekas perang dunia kedua. Polisi pun mengamankan benda tersebut dan mendalaminya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan awalnya pihaknya sedang menangani kasus kecelakaan pada Senin (9/11/2020) kemarin. Sebuah mobil terbalik hingga ke area tepi Danau Sentani.

"Kejadian berawal pada pukul 09.30 WIT, saat itu anggota unit Lantas Polsek Sentani Timur yang sedang menangani TKP kecelakaan tunggal mobil," kata Kamal kepada Indozone, Selasa (10/11/2020).

-
Penemuan benda diduga mortir bekas perang dunia kedua. (Dok. Humas Polda Papua).

Baca Juga: Seorang Napi di Papua Berhasil Kabur dari Lapas, Pakai Tang Potong Gembok

Tak jauh dari lokasi kecelakaan itu, polisi menemukan sebuah benda mirip mortir. Polisi pun langsung mengerahkan tim Brimob dan penjinak bom untuk mengamankan area sekitar dan benda diduga mortir tersebut.

"Sekitar tujuh meter dari posisi mobil yang terguling di tepi danau Sentani ditemukan sebuah benda diduga mortir peninggalan perang dunia dua di Cemara Asei Kecil Sentani Timur," ungkap Kamal.

Setelah berhasil dievakuasi, benda itu kemudian dibawa ke Polda Papua untuk diamankan. Proses pengecekan benda itu pun masih dilakukan oleh polisi.

"Pukul 12.15 WIT proses evakuasi benda yang diduga mortir peninggalan perang dunia 2 selesai selanjutnya tim Jibom Sat Brimobda Papua membawa barang bukti ke Mako Sat Brimob Polda Papua," kata Kamal.

Benda berukuran Panjang 78 cm dengan Diameter 15 cm itu sudah berhasil diamankan oleh polisi. Masyarakat Papua pun tak perlu khawatir dengan adanya penemuan benda tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X