Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang PNS di Aceh Nekat Panjat Tower Untuk Bunuh Diri

- Kamis, 11 Maret 2021 | 19:11 WIB
Seorang ASN panjat tower untuk bunuh diri (Antara)
Seorang ASN panjat tower untuk bunuh diri (Antara)

Seorang pria YU (35), warga Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat nekat memanjat tower diduga hendak bunuh diri.

Pria ini sebelumnya ditemukan oleh warga, saat memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di kawasan Ceukok Marek, Blang Beurandang, Meulaboh, Kamis (11/3/2021).

Hal itu langsung dilaporkan warga ke pihak berwenang untuk membantu mengevakuasi pria itu dari atas menara.

Tidak lama kemudian Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Pos Meulaboh akhirnya datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Alhamdulillah, pelaku berhasil dievakuasi dan turun, setelah dua jam berada di atas tower listrik,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Budi Darmawan.

Menurut Budi, YU yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tersebut, sebelumnya nekat memanjat tower pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB, diduga mengalami gangguan jiwa dan hendak bunuh diri.

Setelah dibujuk oleh masyarakat dan tim gabungan, YU akhirnya turun dari atas tower dibantu oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Meulaboh, TNI, Polri, relawan RAPI serta BPBD Aceh Barat dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Setelah berhasil dievakuasi, kata dia, petugas Basarnas kemudian menyerahkan korban Yulizar kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang saksi mata bernama Zaini Usman, warga Desa Ceukok Marek, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat mengatakan oknum ASN yang memanjat tower SUTET tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

“Korban diduga mengalami gangguan jiwa dan diduga hendak bunuh diri, kami semua panik,” kata Zaini Usman.

Menurutnya, sebelum pria tersebut naik ke atas tower, pria diduga berprofesi sebagai ASN tersebut sempat merampas sebilah sabit milik petani di sekitar lokasi kejadian, lalu kemudian memanjat ke atas tower dengan membawa sebilah sabit milik petani itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X