Menjelang Hari Raya Idul Adha, Yurianto: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 20:52 WIB
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. (Photo/Dok. BNPB)
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. (Photo/Dok. BNPB)

Menjelang Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal hari raya Qurban, tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 BNPB tetap mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa kepatuhan masyarakat menjadi salah satu hal yang berpengaruh pada suksesnya penanganan COVID-19 pada penyelenggaraan ibadah Idul Adha.

"Patuhi protokol kesehatan untuk selalu menjaga jaga jarak, pakai masker. Hindari kerumunan. Beberapa saat lagi sebagian saudara kita yang muslim akan merayakan hari raya Idul Adha," Yurianto, Sabtu (18/7/2020).

"Kasus suspek sebagian besar terkonfirmasi dengan keluhan sakit dan berada di rumah sakit, oleh karena itu kasus konfirmasi positif tanpa gejala atau asymptomatis ini menjadi perhatian kita bersama," tambahnya.

Yurianto juga mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan itu guna menghindarkan diri dari risiko penularan. Terutama saat tengah merayakan hari raya qurban bersama keluarga atau pun tetangga.

"Oleh karena itu patuhi protokol kesehatan tidak perlu buat khusus tapi cukup jaga jarak, gunakan masker, menghindari kerumunan, cuci tangan harus dipatuhi. Inilah upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi sebaran COVID-19 ini," kata Yurianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X