The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Maharani Imbau Pemuka Agama Yakinkan Masyarakat Agar Mau Divaksin
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Puan Maharani Imbau Pemuka Agama Yakinkan Masyarakat Agar Mau Divaksin

Kamis, 14 Januari 2021 20:48 WIB 14 Januari 2021, 20:48 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta seluruh pemuka agama di Tanah Air agar ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19, dengan cara meyakinkan masyarakat untuk ikut divaksin.

Vaksin Covid-19 yang akan diberikan ke masyarakat sudah teruji keamanannya. Hal ini dibuktikan dengan penyuntikan pertama terhadap Presiden Jokowi yang disiarkan secara langsung beberapa waktu lalu.

"BPOM sudah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin COVID-19. Dan MUI sudah mengeluarkan fatwa halal terhadap vaksin ini," kata Puan, dalam dalam webinar Dialog Antar Umat Beragama dengan tema 'Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi COVID-19', Kamis 14 Januari 2021.

Untuk itu, Puan mengajak semua pihak termasuk tokoh agama agar bersama-sama menyakinkan masyarakat betapa pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini diperlukan, jika kita ingin Indonesia dapat segera mengatasi pandemi COVID-19," tuturnya.

Di samping itu, Puan juga meminta para pemuka agama agar terus menyuarakan tentang pentingnya persatuan di tengah pandemi ini.

"Di saat yang bersamaan, tentu saja rakyat Indonesia juga perlu ikut mengambil bagian dan tanggung jawab dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Menurut Puan, tahun 2021 harus dijadikan momentum kebangkitan Indonesia dari sejumlah krisis yang disebabkan pandemi Covid-19.

"Saya mengajak kita semua untuk menjadikan tahun 2021 sebagai tahun Indonesia menjawab semua tantangan, tahun pemulihan. Insya Allah dengan kita semua berusaha dan berdoa, Indonesia dapat segera keluar dari pandemi COVID-19," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US