The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Kali Jadi Buronan, Tersangka Kasus Narkoba di Rantauprapat Akhirnya Ditangkap
Dua orang tersangka kasus naskoba menunjukan barang bukti berupa sabu (ist)
News

3 Kali Jadi Buronan, Tersangka Kasus Narkoba di Rantauprapat Akhirnya Ditangkap

Rabu, 13 Januari 2021 18:36 WIB 13 Januari 2021, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga yang namanya sudah 3 kali masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian akhirnya berhasil ditangkap di daerah Padang Matinggi, Labuhan Batu pada (5.1.2021)

Ia adalah Rizal Efendi Rambe alias Penden berusia 41 tahun dan memiliki ciri khas mata kiri kero dan rambung gondrong warga Jalan Cemara Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

Pada saat ditangkap Rizal sempat mencoba melarikan diri dengan cara lompat dari sepeda motornya saat mengetahui keberadaan polisi.

Penangkapan Rizal bermula dari tertangkapnya seorang pengedar narkoba berinisial AM. Dari pengembangan selanjutnya Rizal dapat ditangkap.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu mengatakan, dari penangkapan AH kemudian dikembangkan dengan cara memancing Penden hingga akhirnya Panden berhasil ditangkap di kawasan Padang Matinggi setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi karena ia berusaha kabur.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.,MH mengatakan dari hasil pengembangan kasus, diketahui Penden sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebanyak 3 Kali.

"Penden sudah menjadi target penangkapan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, dan untuk saat ini Sat Narkoba Polres Labuhanbatu mulai dari awal penangkapan telah meminta back up Dit Narkoba Polda Sumut untuk menuntaskan kasus Penden yang diduga terlibat jaringan yang lebih besar dan rapi di Kota Rantauprapat, sehingga selama seminggu kasus ini masih dalam pengembangan dan malam ini baru dapat disampaikan ungkap kasusnya," jelasnya.

Selanjutnya kedua orang tersebut disangkakan telah melanggar pasal 114 Sub 112 Yo 132 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US