Varian Baru Virus Corona Masuk Indonesia, Kadinkes DKI: Kami Tetap Waspada

- Kamis, 4 Maret 2021 | 15:20 WIB
Seorang warga negara asing (WNA) berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Seorang warga negara asing (WNA) berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan, pihaknya tetap waspada terhadap varian baru virus Corona yang berasal dari Inggris, yakni B117.

"Kami tetap waspada, tetap berkoordinasi dengan pusat," ucap Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Untuk mengantisipasinya, Widyastuti mengatakan kalau Dinkes DKI akan menyiapkan langkah-langkah, serta pula skenario berdasarkan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga: Andi Arief Ungkap Upaya Kudeta Partai Demokrat di Sumatera Utara

Di sisi lain, Widyastuti pun mengimbau agar setiap lapisan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah adanya penyebaran virus tersebut.

"Untuk antisipasi nya tentu ada langkah-langkah dari tim pusat yang sudah menskenario. Tetap protokol kesehatan harus di jaga dengan penguatan 3M," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Kita cek kembali, Dinkes juga terus berkoordinasi dengan satgas pusat kami juga dengan pemerintah pusat mudah-mudahan kita bisa atasi virus baru ini," ungkap Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X