Olimpiade Karate Amerika Serikat Ini Dikenai Rasis oleh Orang Asing!

- Minggu, 11 April 2021 | 16:20 WIB
Olimpiade Karate Amerika Serikat. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)
Olimpiade Karate Amerika Serikat. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)

Olimpiade Amerika Serikat, Sakura Kokumai telah mengungkapkan lebih banyak detail seputar insiden, di mana dia dilecehkan rasial oleh orang asing ketika berlatih di taman California minggu lalu. 

"Kamu pecundang! Pecundang! Pulanglah, pelacur bodoh! " ungkap salah seorang asing kepada Sakura. 

Berbicara kepada KTLA stasiun televisi Los Angeles, kualifikasi karate Tokyo 2020 mengatakan dia tidak menyadari mengapa dia menjadi sasaran sampai dia mendengarkan ejekan rasial ketika pria itu masuk ke mobilnya untuk pergi.

“Kamu orang Cina! Anda tidak bisa melihat saya! " teriak pria itu saat meninggalkan taman.

"Saya sadar tentang kebencian anti-Asia yang sedang terjadi,"  ungkap Sakura.

"Anda melihatnya hampir setiap hari di berita. Tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi pada saya di taman yang biasanya saya datangi untuk berlatih. ” lanjutnya.

Yang lebih mengkhawatirkannya, adalah bahwa orang lain di taman itu berdiri selama insiden itu, seperti yang ditunjukkannya di Instagram.

“Seorang wanita datang menjelang akhir, menanyakan apakah saya baik-baik saja,”  lanjutnya.

“Tapi sampai saat itu, saat dia berjalan, berteriak, ada orang, tapi mereka seperti menjaga diri mereka sendiri sepanjang waktu,” jelasnya.

“Saya pikir, bagaimana jika ini nenek atau ibu saya? Itu membuatku takut. " ungkapnya.

Kokumai sendiri mengatakan dirinya belum melaporkan kejadian itu ke polisi dan masih memprosesnya, tetapi dia menjelaskan mengapa dia memilih untuk membagikannya di media sosial.

"Saya tahu tanggung jawab memiliki platform dan menjadi atlet yang mewakili AS, jadi menurut saya penting untuk meningkatkan kesadaran," katanya. "Ini terjadi. Ini nyata." tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X