Anggota DPR Usul Komisi VII Tambah Mitra Kerja atau Dibubarkan

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:20 WIB
Rapat Paripurna DPR RI (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Rapat Paripurna DPR RI (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Dalam rapat paripurna di DPR, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan DPR agar mitra kerja dari komisinya ditambah lagi.

Kini, Komisi VII hanya bermitra dengan satu kementerian, yakni Kementerian ESDM. Usai sebelumnya sempat bermitra dengan Kemenristek namun kemudian dilebur jadi satu dengan Kemendikbud.

Kemudian Kementerian LHK yang pada DPR periode sebelumnya bermitra dengan Komisi IV dan Komisi VII, kini hanya bermitra hanya dengan Komisi IV.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Tidak Terlihat Saat DPR Gelar Rapat Paripurna Sidang ke-V 

"Intinya pimpinan, menurut saya akan kurang efektif jika Komisi VII ini hanya bermitra dengan satu kementerian. Mengingat juga ada total 33 kementerian dan 11 komisi di DPR RI. Logikanya, satu komisi bermitra dengan satu kementerian ketika kita bagi rata-rata," ujar Dyah saat memberikan interupsi di ruang sidang, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Oleh sebab itu, ia meminta agar pimpinan DPR dapat mempertimbangkan agar Komisi VII DPR dapat ditambah lagi mitra yang dirasa cocok. Baik itu sektor energi, lingkungan ataupun riset dan teknologi.

"Dengan tujuan agar kami dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan optimal dan sebaik mungkin,” tuturnya.

“Dan kalau tidak demikian saya rasa lebih baik Komisi VII dibubarkan saja. Lebih baik kita digabungkan dengan komisi lain saja," tutup Dyah.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X