Satgas Sebut Rumah yang dibakar Teroris KKB di Ilaga Adalah Pusat Belajar Masyarakat

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 17:09 WIB
Rumah yang dibakar KKB di Kampung Kimak Ilaga adalah pusat kegiatan belajar masyarakat. (photo/ANTARA/HO-Satgas Nemangkawi)
Rumah yang dibakar KKB di Kampung Kimak Ilaga adalah pusat kegiatan belajar masyarakat. (photo/ANTARA/HO-Satgas Nemangkawi)

Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Alqudusy menyebutkan bahwa rumah yang dibakar kelompok teroris KKB di Kampung Kimak Ilaga Kabupaten Puncak adalah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

"Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar oleh kelompok teroris adalah PKBM," kata Iqbal saat dihubungi ANTARA di Puncak, Sabtu (8/4) dikutip dari ANTARA.

Ia jugamengutuk keras pembakaran oleh kelompok teroris itu, apalagi mereka membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan.

Di sisi lain, Iqbal menjelaskan bahwa olah tempat kejadian perkara (TKP) ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang melakukan pembakaran tersebut.

Baca juga: Tagar #SaveSheikhJarrah Trending, Warga Palestina Protes Anti-Israel di kompleks Al-Aqsa

"Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ujar Iqbal.

Seperti yang diketahui,  kelompok teroris KKB kembali berulah di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Jumat (7/5) malam. KKB menyerang Mapolsek Ilaga hingga membakar rumah warga di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X