The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi: Insya Allah Sampai Akhir Tahun Tidak Akan Impor Beras
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/4/2021). (Youtube/Setpres)
News

Jokowi: Insya Allah Sampai Akhir Tahun Tidak Akan Impor Beras

Pemerintah tak suka impor beras, tapi...

Rabu, 21 April 2021 11:50 WIB 21 April 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pemerintah tak suka impor beras. Oleh sebab itu, ia menginginkan petani di Tanah Air melakukan swasembada beras.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/4/2021).

"Pemerintah tadi sudah saya sampaikan bahwa sebetulnya tidak seneng dan tidak suka yang namanya impor beras," ucapnya dalam siaran langsung Sekretariat Presiden, Rabu (21/4/2021).

Kendati demikian, Jokowi pun tak mengelak terkait berbagai macam permasalahan di sektor pangan. Ia menyebut ada lahan yang terdampak banjir, pandemi Covid-19 yang menyebabkan kurangnya cadangan beras.

Baca Juga: Pratu Lukius Membelot ke KKB, Penghianat Bangsa Sepantasnya Diadili Pengadilan Militer

"Tetapi kemarin sudah kita putuskan bahwa sampai Juni tidak ada impor. Insya Allah nanti juga sampai akhir tahun, nanti kalau kita tahan produksinya bagus berarti juga tidak akan impor," terangnya.

Adapun dalam kunjungannya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyaksikan secara langsung hasil panen gabah sebanyak 7-8 ton per hektare. Ia juga menerima sejumlah keluhan dari para petani.

"Sehingga tadi para petani menginginkan untuk diberikan combine dan tadi sudah saya iyakan termasuk traktor dan juga pompa. Moga-moga ini segera kita kirim," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US