Ditanya Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Ini Jawaban Anies

- Jumat, 18 Juni 2021 | 16:40 WIB
Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait permintaan untuk melakukan pembongkaran pada jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Terkait hal tersebut, Anies enggan memberikan tanggapan. Ia mengaku untuk saat ini tengah fokus mengurus masalah Covid-19 yang terus meningkat di Ibu Kota.

"Kita semua sedang fokus masalah penanganan Covid-19," ucap Anies saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

"Begitu banyak saudara-saudara kita yang terpapar, kita semua fokus pada keselamatan," tambahnya.

Baca Juga: Polri Tangkap 27 Orang Tersangka Pungli di Pelabuhan Tanjung Priok

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyepakati masukan dari Komisi III DPR soal jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin dibongkar. Nantinya Polri akan mencari solusi formula yang tepat.

“Prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas. Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja,” kata Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (16/6/2021).

Menurut Sigit, untuk mencari formula yang tepat, pihaknya akan melakukan studi banding ke beberapa negara terdekat ihwal penerapan jalur khusus sepeda ini.

“Kami akan studi banding ke beberapa negara dekat kita,” tambah Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X