The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arab Saudi Kembali Bawa Pulang Warganya yang Terpapar COVID-19 di Indonesia
Warga negara Arab Saudi yang kritis karena terpapar COVID-19 dipulangkan dari Indonesia pada Rabu (28/7). (photo/dok.Kedubes Arab Saudi)
News

Arab Saudi Kembali Bawa Pulang Warganya yang Terpapar COVID-19 di Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 19:55 WIB 28 Juli 2021, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Arab Saudi kembali mengevakuasi warga negaranya yang terinfeksi COVID-19 dari Indonesia, menggunakan pesawat medis udara Saudi Medevac.

Diketahui, hal tersebut merupakan  evakuasi pasien COVID-19 kedua yang dilakukan Arab Saudi jemput warganya di Indonesia, di mana pertama dilakukan pada pekan kedua Juli 2021.

Kedubes Arab Saudi di Indonesia di akun media sosialnya mengungkapkan, pihaknya memindahkan warga negaranya yang kesehatannya memburuk akibat virus corona pada Rabu (28/7).

Namun, dalam pernyataan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi awal pekan ini, ada dua pasien yang kritis.

"Ada dua warga negara (Saudi) yang kondisinya kritis usai terpapar varian Covid-19," ujar Al Thaqafi, seperti dilaporkan Gulfnews, Minggu (25/7).

Baca juga: Indonesia Tunggu Keputusan Resmi dari IOC Terkait Isu Doping Lifter China di Olimpiade

Selain itu, Althagafi menambahkan sebanyak 200 warganya yang tinggal di Indonesia akan dipulangkan. 

Proses tersebut masih menunggu koordinasi dengan kedutaan dan Saudi Airlines di Jakarta.

Disisi lain, Kedubes Arab Saudi juga mengimbau warga negaranya  yang berada di Indonesia untuk segera pulang ke kampung halaman.

“Kedutaan mengundang warga negara yang terhormat yang berada di Republik Indonesia untuk segera kembali ke Kerajaan (Arab Saudi) sebagai pelaksanaan arahan dari Kemendagri untuk menghindari dari paparan pandemi ini dan komplikasinya. Semoga Allah melindungi kita semua dari marabahaya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akan menghukum warganya yang pergi mengunjungi Indonesia atau negara lain yang masuk 'daftar merah' Covid-19.

Hukuman yang diberikan berupa larangan bepergian selama 3 tahun lamanya. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari upaya Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona dan varian-varian barunya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US