Sedih! Kakak Beradik Ini Cuma Pakai Baju Secara Bergantian karena Terlalu Miskin

- Senin, 21 Juni 2021 | 21:38 WIB
Kakak beradik ini terpaksa memakai pakaian secara bergantian. (Photo/Istimewa)
Kakak beradik ini terpaksa memakai pakaian secara bergantian. (Photo/Istimewa)

Belum lama ini kisah mengharukan datang dari keluarga yang kurang mampu. Bahkan, karena tidak memiliki apa-apa, kedua kakak beradik terpaksa memakai pakaian yang sama secara bergantian.

Kisah itu datang dari keluarga yang tinggal di rumah gubuk di Kelurahan Sepangjaya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung. Beberapa personel polisi dari Polsek Tanjung Senang langsung mendatangi rumah tersebut untuk memberikan bantuan kepada keluarga itu.

-
(Photo/Istimewa)

Hal itu karena Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Rosali sebelumnya sempat mendengar kisah kedua kakak beradik yang tidak memiliki pakaian hingga terpaksa bergantian.

-
(Photo/Istimewa)

“Saya mendengar laporan dari salah satu personil saya di Polsek kalau ada pelajar dari keluarga miskin harus berbagi baju keseharian. Saya iba sekali. Karena itu, kami berinisiatif memberi bantuan untuk mereka,” kata Ipda Rosali.

Baca juga: Ibu Ayam Melawan Ular Demi Melindungi Anaknya dari Serangan Reptil, Videonya Bikin Haru

-
(Photo/Istimewa)

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh Indozone, Senin (21/6/2021), sang ibu bernama Misnawati yang bekerja sebagai buruh cuci pakaian. Ia juga hanya menghasilkan Rp500 ribu setiap bulannya.

-
(Photo/Istimewa)

Keluarga itu juga tinggal di gubuk tua dan menyewa tanah milik orang setempat seharga Rp1 juta per tahunnya. Misnawati memiliki tiga anak yang bersekolah hanya berjalan kaki. Kemudian, ketiga anaknya yang bersekolah secara daring hanya memiliki ponsel bermerek Xiaomi yang digunakan secara bergantian pula.

Hal itulah yang membuat Ipda Rosali turun langsung ke rumah Misnawati untuk memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. Ia juga berharap semoga dengan bantuan yang diberikan menjadikan motivasi kepada anak-anak yang ada di keluarga itu.

“Semoga dapat memberi motivasi pada Ardi dan kedua adiknya untuk terus belajar giat di tengah kekurangan ekonomi keluarganya,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X