Tertangkap Basah Cium Selingkuhan, Menkes Inggris Malah Minta Maaf Langgar Prokes

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 08:05 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock (Jeff Overs/BBC/Handout via REUTERS)
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock (Jeff Overs/BBC/Handout via REUTERS)

Anggota Partai Oposisi memanggil Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock setelah tertangkap basah melakukan perselingkuhan.

Matt Hancock telah meminta maaf sejak dia terlibat dengan skandal perzinahan yang melibatkan ajudan dekatnya.

Media Inggris telah membocorkan foto Hancock mencium ajudannya di kantornya pada 6 Mei. Sebagai tanggapan, Menteri Kesehatan itu justru memilih untuk fokus pada fakta bahwa perilakunya melanggar aturan jarak sosial dan protokol kesehatan daripada melanggar sumpah pernikahannya.

Baca Juga: Inggris Banjir Kasus Covid-19 Varian Delta, Irlandia Ketakutan dan Batasi Perjalanan

Hancock sudah menikah selama 15 tahun dengan sang istri dan juga ayah dari tiga anak. Hancock menepis rumor pengunduran dirinya setelah meminta maaf karena "melanggar pedoman jarak sosial dalam keadaan seperti ini."

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa dia akan berterima kasih atas "privasi untuk keluarga saya dalam masalah pribadi ini."

Anggota parlemen Partai Buruh Annaliese Dodds telah meminta Hancock untuk mengundurkan diri atas kontroversi tersebut.

Postingan media sosial muncul pada hari Jumat, mengingat reaksi Hancock pada Mei tahun lalu terhadap pelanggaran aturan jarak sosial oleh Profesor Neil Ferguson.

Ferguson adalah seorang penasihat pemerintah yang melanggar aturan lockdown mengatur kunjungan dari kekasihnya. Hancock mengatakan pada saat itu bahwa itu adalah keputusan yang tepat bagi Ferguson untuk mengundurkan diri.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hancock juga menghadapi kritik keras dari mantan ajudan Downing Street, Dominic Cummings. Cummings menuduh Hancock berbohong kepada publik atas kemajuan pengujian massal COVID-19 pada tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X