Bima Arya Berikan Penghargaan Ke Pegawai RS Lapangan Kota Bogor

- Selasa, 20 April 2021 | 10:27 WIB
 Pegawai RS Lapangan Kota Bogor mendapat penghargaan dai Wali Kota Bogor Bima Arya dan ucapan selamat dari para pejabat, di antaranya Direktur Utama RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir. (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Pegawai RS Lapangan Kota Bogor mendapat penghargaan dai Wali Kota Bogor Bima Arya dan ucapan selamat dari para pejabat, di antaranya Direktur Utama RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir. (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan dan tenaga pendukung di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor berupa piagam dan plakat.

Penghargaan tersebut diberikatan atas dedikasi para pegawai dalam merawat dan melayani pasien positif COVID-19.

"Petugas di RS Lapangan sudah bekerja maksimal merawat pasien positif COVID-19," Kata Bima Arya dalam sambutannya pada prosesi penonaktifan RS Lapangan, di GOR Pajajaran Kota Bogor, Senin (19/04), seperti dilansir Antara.

Bima Arya mengatakan bahwa karyawan RS Lapangan, baik tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung telah bekerja dan berjuang secara maksimal, untuk menyelamatkan pasien positif COVID-19.

"Perjuangan mereka luar biasa. Mereka bertugas dengan bertaruh nyawa," katanya.

Di antara tenaga kesehatan di RS Lapangan ada yang terpapar, poisitif COVID-19 dan menjadi pasien di rumah sakit tersebut.

"Para karyawan di RS Lapangan, bukan hanya menerima honor rupiah dari pekerjaannya, tapi juga pahala dari Allah SWT. Saya mendoakan semoga diganjar dengan pahala yang berlipat ganda," katanya.

Bima mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bogor menonaktifkan RS Lapangan di Kompleks GOR Pajajaran karena kasus penularan COVID-19 sudah menurun sehingga tidak ada lagi pasien yang membutuhkan perawatan di rumah sakit lapangan tersebut.

"Rumah Sakit Lapangan dinonaktifkan mulai hari ini, karena pasiennya sudah tidak ada lagi," katanya.

Karena pasiennya sudah tidak ada, ujarnya, maka RS Lapangan dinonaktifkan, sedangkan pegawainya dikembalikan ke rumah sakit asalnya dan peawai yang bartu bekerja di RS Lapangan bisa direkrut oleh rumah sakit lainnya.

Bima menjelaskan, kini tren penularan COVID-198 sudah menurun jauh. Pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan juga banyak berkurang.

Sementara itu, batas ambang normal tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif COVID-19 adalah 60 persen. Menurut Bima Arya, tingkat keterisian pasien positif di rumah sakit rujukan di Kota Bogor saat ini sekitar 30 persen.

"Sudah jauh di bawah batas ambang yang ditetapkan WHO," katanya.

Diketahui, RS Lapangan sejak dioperasikan pada 18 Januari hingga 17 April 2021, telah merawat sebanyak 346 pasien COVID-19 dengan rincian 288 orang sudah dinyatakan sembuh, 35 orang dirujuk ke rumah sakit umum daerah, dan delapan orang melanjutkan karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X