Curhat Pilu Wanita yang Ditinggal Suami, Kini Harus Mengasuh 8 Anak Sekaligus

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:35 WIB
Curhatan wanita yang ditinggal suami dan harus mengurus 8 anak. (TikTok/shuantravel)
Curhatan wanita yang ditinggal suami dan harus mengurus 8 anak. (TikTok/shuantravel)

Beredar di media sosial sebuah video yang menampilkan curhatan seorang wanita yang harus mengasuh sendirian 4 anak sambung dan 4 anak kandungnya, usai ditinggal pergi sang suami.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok shuantravel. Dalam video, wanita bernama Dewi Indri prasiwi itu bercerita soal kisah pilunya usah kehilangan suaminya, Bripka H.Nuri Susanto yang merupakan anggota Satbrimob Polda Kalsel Batalyon A Pelopor.

"Proses hidup ku semoga aku lebih dewasa. 18 Juni 2019 kamu kehilangan istri tercintamu pada saat beliau melahirkan baby boy. Kamu cerita banyak hal di mana kalian selalu bersama, di mana kalian tak terpisahkan," kata akun itu, dikutip Kamis (14/10).

-
Potret si wanita saat mencium nisan suaminya. (TikTok/shuantravel)

Di unggahan itu, Dewi bercerita soal kenangannya saat sang suami masih bersamanya.

"Dan sejak kita bersama hampir setiap hari kamu ke makam bunda. Kamu selalu bilang 'aku mencari ibu untuk anak-anakku dan aku yakin kamu bisa jadi ibu terbaik dan wanita hebat untuk anak-anakku'," kata akun itu.

Namun kebahagiaan itunya nyatanya tak berlangsung lama. Menjelang akhir tahun, Dewi ditinggal pergi oleh sang suami untuk selamanya.

"Ya Allah seperti disambar petir 12 November 2020 kamu pergi selamanya meninggalkan aku pa. Dan sekarang aku yang merindukanmu sesakit ini yang hanya mampu ku sampaikan lewat doa dan memeluk juga mencium nisanmu," katanya lagi.

Meski berat, namun Dewi tetap harus melanjutkan kehidupannya beserta 8 anaknya dan menjalaninya dengan ikhlas.

"Sekarang aku sendiri dengan tanggung jawab luar biasa dan aku gak ngerti kalian berdua mempercayakan anak-anak sama aku pa bunda. Mereka titipan kamu dan bunda pa mereka anak-anak hebat yang menguatkan aku mengingat semua nasehatmu walau tidak dari rahimku mereka anakku anak kita," katanya lagi.

"Bantu aku dari surga doa kalian berdua menguatkan aku untuk aku dan ke delapan anak tanggung jawabku. Karena ini sudah jadi takdir Allah yang harus ku jalani," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X