Amien Rais Bentuk Partai Baru, Namanya Partai Ummat, Semboyannya Lawan Kezaliman

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 13:34 WIB
Amien Rais saat mengumumkan nama parpol barunya. (ist)
Amien Rais saat mengumumkan nama parpol barunya. (ist)

Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibentuknya, yakni Partai Ummat.

Pengumuman itu disampaikan Amien melalui akun Youtube-nya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien Rais.

"Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," katanya pula.

Dalam video berjudul 'Mukaddimah Partai oleh M Amien Rais' berdurasi 2 menit 52 detik itu, Amien mengatakan, dalam sejarah umat manusia hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal dan sebaliknya, hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata.

"Semua itu tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa. Apakah membela kepentingan rakyat, atau sebaliknya kepentingan konglomerat dan korporatokrat," katanya.

Sebelum pengumuman ini, Amien menyatakan bahwa partai politik baru ini memiliki semboyan 'Lawan kezaliman dan tegakkan keadilan'. Adapun asas bagi partai tersebut adalah Islam Rahmatan lil Alamin.

Seperti diketahui, Amien membentuk parpol baru ini bersama sejumlah mantan kader PAN lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X