The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyebaran COVID-19 Masih Tinggi, Pemprov DKI Tidak Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Antara)
News

Penyebaran COVID-19 Masih Tinggi, Pemprov DKI Tidak Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru

Senin, 28 Desember 2020 21:43 WIB 28 Desember 2020, 21:43 WIB

INDOZONE.ID - DKI Jakarta menegaskan tidak akan melakukan perayaan Natal ataupun kegiatan berkaitan dengan malam penyambutan tahun baru.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta Senin (28/12/2020) malam.

Dilansir Antara, hal ini dikarenakan masih tingginya penyebaran pandemi COVID-19 yang terlihat dari terus bertambahnya kasus positif harian menjelang akhir tahun 2020.

""Menjelang akhir tahun ini, kami Pemprov Jakarta tidak mengadakan, tidak menyelenggarakan, atau melaksanakan apapun itu terkait perayaan malam tahun baru, itu tidak ada," sebut Ahmad Riza Patria dikutip dari Antara.

Ahmad Riza Patria juga mengatakan perayaan di tempat- tempat makan seperti restoran dan kafe pun dipastikan ditiadakan agar dapat mencegah penyebaran COVID-19 di Ibu Kota saat pergantian tahun baru.

Bahkan jika ada yang diketahui melanggar aturan tersebut, Ariza mengatakan tidak segan-segan untuk memberi sanksi hingga melakukan pencabutan izin usaha.

"Sudah kami batasi jam operasionalnya sampai jam 19.00 WIB. Apabila ada yang melanggar kami pastikan akan kami beri sanksi sampai dengan pencabutan izin," tegas Ariza.

Ia pun meminta masyarakat Jakarta untuk melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran kerumunan di malam pergantian tahun baru.

Lebih lanjut, ia memastikan sanksi akan diberikan dengan tegas melalui Satpol PP yang bertugas menegakkan aturan terkait pelanggaran protokol kesehatan.

"Kepada seluruh warga Jakarta atau warga manapun, apabila melihat, dan dapat membuktikan. Tolong difoto, divideo, kirim kepada kami. Segera akan kami tindak nanti dari Satpol PP bisa dibantu oleh aparat lainnya akan kami tindak akan kami beri sanksi secara tegas," ujar Ariza.

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US