Berkendara Saat Mabuk, Pria Ini Tabrak Lampu Jalan hingga Tewas

- Minggu, 17 Januari 2021 | 16:06 WIB
Barang bukti kecelakaan. (Dok. Humas Polda Papua)
Barang bukti kecelakaan. (Dok. Humas Polda Papua)

Aksi kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Cemara Asei Kecil, Distrik, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura hingga mengakibatkan seorang pria berinisial KH (28) tewas ditempat. KH tewas menabrak sebuah lampu jalan usai berkendara dalam keadaan mabuk.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden kecelakaan itu terjadi pada 15 Januari 2021 malam. Korban kala itu membonceng rekannya menggunakan sepeda motor dan berjalan dari arah Distrik Abepura menuju ke Distrik Sentani Timur.

"Korban mengendarai sepeda motor dalam keadaan dipengaruhi miras dan mabuk dengan kecepatan tinggi," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Sesampainya di TKP, korban oleng hingga menabrak pohon besar dan terlempar membentur lampu jalan. Akibat benturan keras itu korban seketika tewas di tempat.

"Karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, korban menabrak pohon lalu terlempar ke tiang lampu jalan sehingga mengakibatkan korban meningal dunia di tempat," beber Kamal.

Beruntung rekan korban hanya mengalami luka-luka akibat insiden ini. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat agar tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan tidak mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras karena dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X