Rocky Gerung Sebut Bintang Emon Layak Jadi Asisten Moeldoko di KSP

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 12:41 WIB
Rocky Gerung. (Twitter/@rocky.gerung) / Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon)
Rocky Gerung. (Twitter/@rocky.gerung) / Bintang Emon. (Instagram/@bintangemon)

Bintang Emon mrupakan salah satu komika yang sering mengkritik pemerintah. Pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu selalu mengkritik pemerintah dengan menyelipkan humor di dalamnya.

Meski banyak yang terhibur, namun tak jarang Bintang Emon diserang netizen yang tidak sependapat dengannya. Bahkan, baru-baru ini ada netizen yang menyebut dirinya hanya panjat sosial alias pansos.

Namun, pengamat politik Rocky Gerung justru kagum dengan cara Bintang Emon mengkritik pemerintah. Rocky mengatakan bahwa Bintang Emon merupakan komika yang cerdas.

Bahkan, menurutnya Bintang Emon cocok bergabung di Kantor Staf Presiden (KSP) membantu Moeldoko. Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung saat berbincang dengan Hersubeno Arief dalam kanal YouTube-nya.

"Emon layak jadi staff ahli KSP, kita perlu dorong emon supaya jadi asisten khusus pak Moeldoko," kata Rocky.

"Setuju. Saya kira saya bisa mati kutu jika berhadapan dengan orang seperti dia ya," timpal Hersubeno Arief.

Dalam videonya, Rocky juga memberi tanggapannya soal UU ITE yang dinilai sengaja digunakan pemerintah untuk membungkam pengkritiknya.

"UU ITE memang SBY yang bikin, tapi bukan untuk menangkap orang kan. SBY bikin itu sebagai peralatan untuk menangkap penyelundupan transaksi keuangan secara elektronik. Tapi, Jokowi pake itu buat bikin borgol, nah di situ lucunya," kat Rocky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X