The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Buru Pemobil Pelat B yang Ngamuk Sambil Ngomong Kasar hingga Ngaku Keluarga Polisi
Dua pengendara mobil pelat B yang marah ke petugas saat diputarbalik. (Instagram/@lambe_turah).
News

Polisi Buru Pemobil Pelat B yang Ngamuk Sambil Ngomong Kasar hingga Ngaku Keluarga Polisi

Ini kronologi lengkapnya.

Minggu, 16 Mei 2021 16:41 WIB 16 Mei 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di lini masa menampilkan aksi arogan penumpang sebuah mobil di perbatasan Bogor-Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, penumpang tersebut menghardik petugas di pos penyekatan lantaran tidak terima kendaraannya diputarbalik.

Dilihat Indozone di video viral yang beredar, tampak sebuah mobil Honda Mobilio putih berisi sejumlah penumpang memarahi petugas yang berada di pos penyekatan. Salah satu wanita dalam mobil tersebut berkata kasar ke petugas dan mengaku memiliki keluarga yang bertugas sebagai polisi.

Berikut kronologi detail insiden viral tersebut yang dirangkum Indozone, Minggu (16/5/2021).

1. Awal mula insiden tersebut

Insiden ini bermula dari adanya petugas yang berjaga di pos penyekatan Bogor-Sukabumi tepatnya di jalur arteri. Insiden itu sendiri terjadi pada Sabtu, (15/5/2021).

"Kronologisnya, Briptu Febio, anggota Lantas Polsek Cicurug sedang melaksanakan penyekatan di Pos Terminal Benda perbatasan Sukabumi dan Bogor dan perbatasan dengan Tol Bocini yang keluar Tol di Cigombong," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif.

2. Petugas memutar balikkan mobil pelaku dua kali yang sebelumnya sempat berusaha melewati jalur tikus.

Lukman menyebut mobil pelaku diputar balikkan oleh petugas di pos penyekatan tersebut. Namun, pelaku mencari jalur tikus untuk masuk ke Sukabumi dan kembali menemui petugas hingga akhirnya untuk kedua kalinya mobil pelaku diputarbalikkan.

Baca Juga: Casablanca Luncurkan Produk Baru Bersama New Balance, Hadir dengan Warna "Red Monogram"

Saat diputarbalikkan sebanyak dua kali, penumpang mobil tersebut ternyata sudah memarahi petugas.

"Setelah diputarbalik kedua, dia marah lagi kepada petugas karena diputar balikan dua kali, karena dia sudah dilarang oleh petugas masuk ke wilayah Sukabumi tapi dia masih masuk lewat jalur tikus. Kedua ini akhirnya menyampaikan kata nggak pantas," beber Lukman.

3. Mobil tetap diputarbalikkan dan pelaku mulai menghardik petugas.

Seperti yang ada dalam video viral tersebut, petugas memutar balikkan mobil pelaku. Salah satu penumpang di mobil tersebut sempat merekam tindakan petugas dan menyebut petugas arogan.

"Tidak terima, dia sebetulnya sudah memvideokan polisi namun, anggota saya dianggap arogan dan akhirnya anggota kami pun membuat kamera juga supaya jangan sampai disangka anggota kita yang arogan padahal anggota kita sudah melakukan sesuai SOP melaksanakan tugas," kata Lukman.

4. Polisi kini mencari pelaku.

Ketika diputar balikkan, polisi tidak langsung mengehentikan mobil tersebut dan membiarkannya pergi. Kini, polisi tengah memburu keberadaan sopir mobil dengan pelat depan B tersebut.

"Saya perintahkan Kasat melakukan pengecekan terhadap kepemilikan kendaraan tersebut," pungkas Lukman.

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US