The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPRD Tolikara yang Diduga Danai Teroris KKB Beli Senjata Sering Dapat Penghargaan
Sonny Arson Wanimbo. (Instagram/@sonny_wanimbo)
News

Anggota DPRD Tolikara yang Diduga Danai Teroris KKB Beli Senjata Sering Dapat Penghargaan

Jumat, 18 Juni 2021 14:44 WIB 18 Juni 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD Tolikara, Sonny Arson Wanimbo yang diduga mendanai pembelian senjata api KKB memiliki prestasi yang cukup gemilang. Dia pernah beberapa kali mendapat penghargaan. Sosoknya dikenal sebagai pemimpin yang menginspirasi.

Dua hari yang lalu, melalui akun Instagram-nya, Sonny sempat memamerkan penghargaan yang didapatnya. Dia mendapat penghargaan "10 The Best Legislative 2020-2021" dari Seven Media Asia.

"Tuhan baik dapat pengahargaan 2 kali berturut, 2020 dan 2021," tulis Sonny pada captionnya, Selasa (15/6/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sonny Wanimbo (@sonny_wanimbo)

Wajahnya bahkan muncul di Indonesia Leader Magazine. Sonnya dijuluki sebagai pemimpin muda dan visioner yang menginspirasi. Sonny sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu pejabat yang sangat dekat dengan masyarakatnya.

Baca juga: MPR Apresiasi Satgas Nemangkawi Tangkap Pemasok Senjata dan Amunisi ke KKB

anggota dprd danai kkb beli senjata
Sonny Wanimbo. (Instagram/@sonny_wanimbo)

Berdasarkan pantauan Indozone, Sonny sering turun ke lapangan menjumpai masyarakat Papua. Pria berambut gondrong itu juga sering membagikan foto-foto bersama sejumlah tokoh politik, termasuk Surya Paloh.

Sebelumnya, Satgas Nemangkawi berhasil menangkap Ratius Murib alias Neson Murib yang diduga memasok senjata api dan amunisi untuk teroris KKB Papua.

Saat ditangkap, dia tengah membawa uang tunai ratusan juta. Murib diduga mendapatkan uang Rp370 juta dari ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Arson Wanimbo.

"Neson Murib membawa uang cash pecahan Rp 100 ribu sebanyak Rp 370 juta untuk bertemu dengan saudara Dewan Wenda yang mana bersedia membantu Neson Murib membeli senjata dan amunisi di Kabupaten Timika," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy, Rabu (16/6/2021).

"Uang tersebut diberikan oleh anggota Ketua Dewan I Kabupaten Tolikara (Ketua DPRD Tolikara) atas nama Sonny Wanimbo," tambahnya.

Sonny diduga memberikan uang itu kepada Murib pada pertengahan April 2021 di sebuah hotel. Polisi juga telah menemukan sejumlah alat bukti berupa sejumlah bukti transfer, catatan bantuan uang dari Pemda Puncak untuk KKB, buku catatan penolakan otonomi khusus dan buku catatan pengeluaran dan pemasukan dana bantuan dari simpatisan TPNPB.

Ada juga beberapa buku tabungan atas nama Ratius Murib dan beberapa ponsel. Selain itu, polisi juga mengamankan resi bukti transfer ke pihak yang diduga penjual senpi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US