Seleb TikTok Ini Dikritik karena Bikin Challenge Jadi Monyet 10 Detik Berhadiah Rp300 Ribu

- Rabu, 28 Juli 2021 | 12:29 WIB
Challenge jadi monyet 10 detik. (Tangkapan layar)
Challenge jadi monyet 10 detik. (Tangkapan layar)

Seleb TikTok dengan nama akun @iben_ma belum lama ini menjadi perbincangan netizen karena challenge yang ia buat. Iben turun ke jalan dan menulis catatan di secarik kertas yang kemudian ditempelkan di dadanya.

"Orang pertama yang bisa peragain (tiru) moyet selama 10 detik dapet 300 ribu," demikian yang tertulis di secarik kertas tersebut.

Iben lalu berdiri di pinggir jalan menunggu orang yang bersedia mencoba challenge-nya. Tak lama kemudian, muncul seorang bapak menawarkan diri untuk melakukan challenge memperagakan jadi monyet.

Begitu datang, bapak tersebut langsung memperagakan monyet. Setelah berhasil menirukan challenge, Iben pun langsung memberikan uang Rp300 ribu yang sudah ia janjikan sebelumnya.

Setelah berhasil melakukan challenge pertama, Iben kembali memberikan challenge tambahan kepada bapak yang memperagakan gaya monyet tersebut.

tiktok.com/@iben_ma/video/6989251649881558298?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1">
@iben_ma

Lah kok jadi gini... ????

? Face Dance - Funny Tok

"Lu mau ronde tambahan ga?" kata Iben.

"Boleh om," jawab bapak tersebut.

"Kalau lu bisa peragain satu binatang lagi, lu dapat 100 ribu," kata Iben.

Bapak itu akhirnya bersedia menerima challenge dari Iben dan langsung membungkuk layaknya seekor kambing. Setelah selesai, Iben pun kembali memberi uang kepada bapak tersebut.

Baca juga: Ingin Pamer, Dodge Challenger Ini Justru Hilang Kendali dan Tabrak Truk Sampai Terbalik!

Di akhir video, bapak itu kembali memperagakan monyet sambil melambaikan tangan ke arah kamera.

Namun, konten yang dibuat Iben menuai pro dan kontra. Netizen menilai challenge yang dibuat oleh Iben tidak etis, apalagi yang menerima tantangannya tersebut adalah orangtua.

Namun, beberapa netizen lainnya beranggapan bahwa challenge ini tanpa paksaan sehingga seharusnya tidak menjadi masalah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X