Polisi Diminta Bekerja Cepat Cari Pelaku Penembakan Terhadap Jurnalis di Simalungun

- Senin, 21 Juni 2021 | 13:10 WIB
Ilustrasi penembakan. (Ist)
Ilustrasi penembakan. (Ist)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa menindaklanjuti tewasnya Mara Salem, jurnalis sekaligus pimpinan redaksi media lokal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pasca ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK).

Pangeran berujar, penangkapan kepada pelaku penembakan kepada jurnalis harus segera dilakukan. Sebab menurutnya ini adalah tantangan Polri guna membuktikan hadir di masyarakat guna memberikan rasa keadilan dan rasa aman, terlebih terhadap kerja-kerja jurnalistik yang dilindungi undang-undang.

"Kerja cepat dan kerja keras kepolisian untuk segera mencari pelaku tersebut merupakan ujian bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan aparatnya," ungkap Pangeran kepada Indozone, Senin (21/6/2021).

Tak hanya sekedar menangkap pelaku, kepolisian juga didesak untuk dapat mengungkap motif penembakan kepada jurnalis Mara Salem.

"Agar aparat kepolisian segera menangkap siapa dalang dan pelaku serta sekaligus mengungkap motif yang melatarbelakangi  kejadian tersebut," tegas Pangeran.

BACA JUGA: Gempar! Jurnalis Marsal Tewas Ditembak di Simalungun, DPRD Sumut Kecam Tindakan Biadap

Maka dari itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyerahkan sepenuhnya kepada Polri agar dapat menyelesaikan kasus penembakan ini secara tuntas. Kemudian Pangeran berharap kejadian serupa tidak terulang lagi bagi jurnalis.

"Kita juga berharap agar kasus kasus serupa tidak terjadi lagi sebagaimana  di pemberitaan bahwa masalah kekerasan terhadap insan pers masih sering terjadi," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban bernama Mara Salem Harahap (42) tewas tidak jauh dari rumahnya, di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Korban diduga tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat berada di dalam mobilnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi menemukan bekas luka tembak pada bagian kaki kiri korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X