The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merinding! DVI Ungkap Ukuran Body Part Korban SJ182 yang Dievakuasi: Paling Kecil 10X10
Petugas membawa kantong jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Jakarta, Senin (11/1/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Merinding! DVI Ungkap Ukuran Body Part Korban SJ182 yang Dievakuasi: Paling Kecil 10X10

Berukuran cukup kecil.

Kamis, 14 Januari 2021 20:58 WIB 14 Januari 2021, 20:58 WIB

INDOZONE.ID - Tim DVI Polri membeberkan ukuran body part atau potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Bikin merinding, ternyata ukuran body part yang berhasil dievakuasi berukuran cukup kecil.

"Tadi ada pertanyaan seberapa atau kondisinya seperti apa. Yang bisa kami jawab adalah sampai dengan saat ini yang kami terima di postmortem atau kamar jenazah itu ukurannya memang kecil-kecil ya," kata Kepala Tim Rekonsiliasi DVI Polri Kombes Pol Agung Widjajanto dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Lebih detail agung membeberkan ukuran body part yang ditemukan. Ukurannya ternyata cukup kecil-kecil.

"Ada yang paling kecil sekitar 10X10 seperti itu tetapi rata-rata sekitar katakanlah 30 centi seperti itu," ungkap Agung.

Meski begitu, Agung menyebut pihaknya masih bisa melakukan identifikasi. Sebab, masih ada beberapa body part yang memiliki sidik jari.

"Alhamdulillah di antaranya itu ditemukan sebagian anggota gerak dan masih ada sidik jarinya sehingga dapat dilakukan pemeriksaan," kata Agung.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Total, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi 12 jasad korban. Dua diantaranya sudah dipulangkan kepada pihak keluarga korban.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US