Sosok Jokowi di Mata Ganjar: Tidak Sempurna, Tapi Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

- Jumat, 26 Maret 2021 | 12:43 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Presiden Jokowi bukan sosok yang sempurna dalam memimpin Indonesia. Meski begitu, Ganjar melihat Jokowi lebih baik dari pemimpin terdahulu.

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi tentu tidak sempurna. Tapi, jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan hasilnya kita bisa nyata," kata Ganjar di acara temu nasional Relawan Jokowi secara virtual pada Kamis, 25 Maret 2021.

Ganjar menjelaskan, Presiden Jokowi telah membangun banyak infrastruktur seperti jalan raya, bendungan, dan lainnya. Namun masih ada pihak yang mencibir soal pembangunan tersebut.

Menurut Ganjar, nyinyirisme ini merupakan paham baru bahwa apa yang dikerjakan seorang pemimpin selalu salah dan tak ada untungnya. Bahkan sebagian pihak cuma bisa mencibir dan memaki-maki.

“Nah, semestinya yang bisa menerjemahkan adalah kita yang di daerah. Itulah yang hari ini suara harus kita edukasi. Tentu saja, saja ketidaksempurnaan itu kita mesti jangan selalu baperan ketika ada mereka yang memberi koreksi kepada kita," jelasnya.

Ganjar menambahkan, Presiden Jokowi membangun tol di sejumlah daerah, ada kepala daerah seperti bupati atau wali kota yang berpikir kampungnya akan menjadi kota mati.

Hal itu tentu keliru kata Ganjar. Mestinya seorang kepala daerah melihat secara positif dampak jalan tol tersebut, seperti memudahkan akses.

"Dengan adanya tol kita berpikir aksesnya lebih gampang, daerahnya kamu tumbuhkan. Itu hanya dua saja, inovasi dan kreasi. Ketika kreasi dan inovasi itu bisa dilakukan dan tempatnya menarik, orang akan datang. apakah investasi, apakah mau piknik atau menikmati tempat-tempat yang indah di area itu atau tempat makan yang enak," ujar politikus PDIP itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X