Ketika Para Siswa Turun Tangan Tolak UU Cipta Kerja, Anak STM Melawan Trending Topic

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 18:28 WIB
Cuplikan video aksi pelajar demo di Jambi dan Lampung. (Twitter)
Cuplikan video aksi pelajar demo di Jambi dan Lampung. (Twitter)

Anak STM kembali menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan sejumlah hastag seperti #anakstm dan #STMMELAWAN menjadi trending topic Twitter.

Hal ini buntut pengesahan Undang-undang Cipta Kerja yang menuai kontra. Sejumlah elemen diketahui beramai-ramai menolak undang-undang tersebut.

Bahkan penggalan video sekelompok pemuda yang diduga pelajar STM menyerbu Gedung DPRD Jambi, Rabu (7/10/2020).

"Rata-rata anak SMA," ujar si perekam video.

Tak hanya di Jambi, video sekelompok massa yang diduga pelajar di Lampung juga beredar di linimasa media sosial.

"Ayo STM, kalian bisa STM," teriak perekam video tersebut.

Sebelumnya, puluhan anak STM ditangkap karena mau demo UU Cipta Kerja ke Jakarta, Rabu (7/10/2020). Mereka ditangkap polisi di Tangerang Selatan.

Sedangkan buntut penyerangan Gedung DPRD Jambi, polisi menangkap 29 pelajar SMP, SMA dan SMK.

Ternyata, hastag anak STM juga kembali trending topic di media sosial Twitter. Seperti diketahui, sekelompok pelajar STM juga turut turun ke jalan pada aksi penolakan revisi UU KPK pada 2019 lalu.

Seperti diketahui, pengesahan Undang-undang Cipta Kerja menuai protes keras dari publik luas. Undang-undang tersebut dinilai merugikan kaum buruh dan dikhawatirkan semakin membuat lingkungan di Indonesia hancur.

Meski sejak jauh hari menuai kontra, DPR RI tetap mengesahkan undang-undang tersebut pada rapat paripurna Senin (5/10/2020) malam.

Jalannya sidang juga menuai sorotan setelah beredarnya cuplikan video microphone seorang anggota dewan dimatikan akibat menyuarakan tuntutan rakyat yang menolak undang-undang tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X