Merinding! Ini Rencana Teroris yang Ditangkap di Gorontalo

- Kamis, 4 Februari 2021 | 18:52 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Bandara Soetta. (Dok. Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Bandara Soetta. (Dok. Humas Polri)

Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri baru saja menangkap tujuh orang terduga teroris di wilayah Gorontalo. Mabes Polri pun membeberkan rencana aksi teror yang hendak dilakukan oleh para pelaku.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan tujuh orang terduga teroris inu merupakan kelompok JAD. Mereka juga diduga kuat terafiliasi dengan jaringan ISIS.

"Untuk di Gorontalo kelompok ini dikenal dengan ihwal pakuato. Ini merupakan kelompok JAD berafiliasi dengan ISIS," kata Brigjen Rusdi dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (4/2/2021).

Brigjen Rusdi pun membongkar rencana teror para pelaku. Rencananya mulai dari melakukan pengeboman di kantor polisi, di rumah dinas pejabat hingga melakukan aksi perampokan di beberapa tempat di Gorontalo.

"Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan di Mako Polri, rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Juga berencana melakukan aksi perampokan pada beberapa toko di sekitar Gorontalo," ungkap Rusdi.

Lebih jauh Rusdi menyebut para pelaku sudah mempersiapkan diri dengan cara latihan fisik beladiri. Bahkan, kelompok ini juga masih merakit bom.

"Mereka mempersiapkan diri melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah, melempar pisau dan menembak dengan senapan angin. Kelompok ini mempunyai kemampuan untuk merakit bom," pungkas Rusdi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X