Taman Margasatwa Ragunan Bisa Dikunjungi Besok, Lansia Dilarang Masuk

- Jumat, 12 Maret 2021 | 15:35 WIB
Taman Margasatwa Ragunan. (Dok. Ragunan Zoo)
Taman Margasatwa Ragunan. (Dok. Ragunan Zoo)

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan buka kembali untuk kunjungan wisata mulai Sabtu (13/3/2021). Sebelumnya, Ragunan sempat tutup sejak Desember 2020.

Nantinya, Ragunan akan dibuka dengan menerapkan protokol yang ketat. Adapun jumlah pengunjung yang diizinkan yaitu maksimal 5.000 orang atau 50 persen dari kapasitas.

Ragunan akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga tutup loket pukul 14.30 WIB. Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana mengatakan pengunjung terlebih dahulu memesan tiket masuk secara daring melalui laman bit.ly/PesantiketTMR.

Sejumlah wahana dan kuliner di taman itu juga dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain ada kelonggaran jumlah pengunjung, pada pembukaan ini warga luar DKI Jakarta juga sudah diperbolehkan berkunjung ke taman margasatwa seluas 147 hektare itu.

Sebelumnya, lanjut dia, selama masa pandemi, Taman Margasatwa Ragunan sudah tiga kali melakukan buka tutup dengan batasan jumlah pengunjung saat itu 2.000 orang atau sekitar 25 persen dari kapasitas harian.

Meski mulai dibuka lagi, aturan protokol kesehatan di antaranya pengukuran suhu tubuh saat di pintu masuk, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan masih  berlaku ketat.

Meski sudah dibuka kembali, namun warga lanjut usia di atas 60 tahun, warga berusia 0-9 tahun dan ibu hamil masih dilarang untuk masuk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X