Dubes RI Bertemu KADIN Ethiopia Promosi Peluang Investasi di Indonesia

- Sabtu, 7 November 2020 | 21:12 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur menemui perwakilan KADIN Ethiopia dan KADIN Addis Ababa. (Photo/ANTARA/HO-KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur menemui perwakilan KADIN Ethiopia dan KADIN Addis Ababa. (Photo/ANTARA/HO-KBRI Addis Ababa)

Duta Besar Republik Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur pada pekan ini akan menemui perwakilan pebisnis di Ethiopia untuk mempromosikan peluang berinvestasi di Tanah Air lewat acara Trade Expo Indonesia ke-35 yang tahun ini.

Pertemuan tersebut digelar secara virtual pada 10-16 November 2020. Pertemuan itu bertujuan untuk meningkatkan sekaligus memperluas kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Ethiopia mengingat masih banyak potensi kemitraan investasi dan dagang yang belum dijajaki oleh dua negara.

"Sejak dua tahun terakhir, komunikasi dan saling kunjung pengusaha Ethiopia dan Indonesia semakin meningkat untuk kerjasama bisnis, termasuk rencana outbound investasi Indonesia di Ethiopia. Namun, potensi bisnis dengan Ethiopia yang berpenduduk sekitar 112 juta jiwa, terbesar kedua di benua Afrika itu, belum banyak diketahui oleh pebisnis Indonesia dan sebaliknya," kata Dubes Al Busyra, dilansir dari Antara, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Video Disaat Pria yang Jago Keluarkan Isi Ikan Bandeng, Bikin Netizen Takjub

Oleh karena itu, delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Dubes Al Busyra pun menyampaikan perkembangan ekonomi di Tanah Air serta acara Trade Expo Indonesia kepada presiden, serta anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Ethiopia dan KADIN Addis Ababa pada 5-6 November 2020.

Trade Expo Indonesia merupakan acara yang rutin diadakan tiap tahun oleh perwakilan RI di luar negeri. Meskipun terkendala aturan pembatasan perjalanan akibat pandemi COVID-19, Dubes Al Busyra tetap menyelenggarakan acara pameran proyek investasi dan temu bisnis tersebut.

"Di tengah kondisi pandemi Covid-19, promosi Trade Expo Indonesia ke-35 disesuaikan dengan protokol negara setempat," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X