Yumna, Balita Pemilik Jaket Pink Dimakamkan, sang Ayah Terus Peluk Peti Jenazah

- Senin, 25 Januari 2021 | 18:31 WIB
Ayah Yumna, balita pemilik jaket pink korban jatuhnya Sriwijaya Air (Tiktok)
Ayah Yumna, balita pemilik jaket pink korban jatuhnya Sriwijaya Air (Tiktok)

Nama Yumna Fanisyatuzahra menjadi perhatian publik setelah jaket bergambar Minnie Mouse warna pink miliknya berhasil ditemukan tim penyelam di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Jaket tersebut sempat dikenakan Yumna sebelum akhirnya pesawat tersebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Setelah hampir dua minggu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air, jasad bocah tiga tahun itu akhirnya berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri.

Baca juga: Viral Wanita Berhijab Nangis di Pemakaman Penumpang Sriwijaya Air, Maafkan Nenek Nak!

Sebelumnya, jasad ibu kandung Yumna, Ratih Windania bersama sepupunya, Athar Rizki Riawan serta kakek neneknya, Toni Ismail dan Rahmwati sudah diidentifikasi lebih dulu. Hanya Yumna yang pada saat itu belum diketahui jasadnya. Selang satu hari, jenazahnya berhasil teridentifikasi. 

Kelimanya pun akhirnya dimakamkan bersamaan dalam satu liang lahat. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @miranimauliza terlihat prosesi pemakaman kelimanya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Nampak keluarga dan para pelayat mengantarkan kelima jenazah ke pemakaman terakhir. Terlihat seorang pria mengenakan peci hitam nampak berjongkok di sebelah peti jenazah bertuliskan 'Yumna Fanisyatuzahra'. Pria itu adalah ayah kandung Yumna.

Baca juga: Viral Pemakaman Satu Keluarga Korban Sriwijaya Air, Netizen Salfok Liang Lahat Penuh Air

Ia nampak tak kuasa menahan sedihnya saat mengantarkan jenazah istri dan anak kandungnya. Ia menangis di peti jenazah putrinya, orang di sekitarnya berusaha menegarkannya agar ikhlas menerima kepergian istri dan anaknya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Pecah tangis ayah Yumna memeluk jenazah anak mereka sebelum dikebumikan," tulis keterangan dalam video itu.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X