Isu Babi Ngepet di Depok Dipastikan Polisi Fiktif

- Kamis, 29 April 2021 | 14:35 WIB
Polisi membongkar kuburan babi yang dipotong warga karena diduga babi ngepet (Foto: dok istimewa).
Polisi membongkar kuburan babi yang dipotong warga karena diduga babi ngepet (Foto: dok istimewa).

Polres Metro Depok memastikan isu mengenai adanya babi ngepet di Depok ternyata tidaklah benar. Polisi memastikan jika isu tersebut hanya fiktif atau karangan pelaku.

"Kami sampaikan bahwa semuanya yang sudah viral dari sebelumnya itu adalah hoax, itu berita bohong," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dalam konferensi pers di Mapolres Metro Depok, Kamis (29/4/2021).

Kombes Imran menyebut satu tersangka berinisial AI alias Adam Ibrahim bersekongkol dengan sejumlah orang untuk menyusun skenario penyebaran berita hoax ini.

Baca Juga: Ibu Ini Curiga Tetangganya Babi Ngepet: Nganggur Tapi Uangnya Banyak, Endingnya Minta Maaf

"Jadi tersangka ini bekerjasama sekitar delapan orang membuat cerita mengarang, cerita seolah-olah babi ngepet itu benar. Ternyata itu rekayasa dari tersangka dan teman-temannya," beber Imran.

Dalam kasus ini, sementara polisi baru menetapkan AI sebagai tersangka dalam kasus ini. Polisi juga masih mengembangkan terus kasus tersebut.

Seperti diketahui, belakangan ini isu babi ngepet di Depok sedang booming. Pihak kepolisian sendiri turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X